Selasa, 22 Januari 2013

5 Makanan Penyebab Migrain

Anda sering atau pernah mengalami migrain atau sakit kepala sebelah? Migrain sering kali mengganggu aktifitas kita , karena migrain sering menyerang secara tiba-tiba. Migrainpun dapat menyebabkan penurunan kualitas 
Untuk mencegahnya mungkin bisa menghindari beberapa makanan ini. Karena makanan ini bisa menjadi salah satu pemicunya. Berikut ini makanan yang dapat menyebabkan migrain yang dilansir oleh Real Beauty.
1. Anggur Merah
Anggur jenis ini mengandung tyramine yang tinggi, yaitu zat yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Akibatnya , kepala sering berdenyut-denyut sakit.
2. Bacon (daging asap)
Bacon atau daging asap adalah salah satu makanan yang tidak baik untuk kesehatan kepala karena memiliki kandungan nitrit yang tinggi. Terlalu banyak nitrit pembuluh yang memasok darah ke otak akan meluas sehingga akan menyebabkan migrain.
3. Pemanis buatan
Asam amino pada pemanis buatan atau aspartam dapat menyerang dan merusak sel-sel otak. contoh minuman yang menggunakan pemanis buatan adalah minuman-minuman instan dan serbuk minuman.
4. MSG
MSG dalam bumbu penambah rasa atau penggurih juga bisa menyebabkan sakit kepala yang sangat buruk. Untuk yang suka memasak mungkin bisa mengurangi jumlah bumbu masak yang ada di dalam masakan. Karena selain menyebabkan migrain juga tidak baik untuk kesehatan otak.
5. Salami (daging fermentasi)
Salami atau daging fermentasi memiliki kandungan nitrat yang dapat memicu nyeri migrain. Lebih baik pilihlah makanan sehat seperti daging segar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Mega's Blogg and Powered by Blogger.