Jumat, 27 Desember 2013

visi misi hidupku

Filosofi hidup hampir berkaitan dengan prinsip hidup. Semua orang yang masih eksis mempunyai pegangan hidup, tujuan hidup, prinsip hidup maupun filosofi hidup. Tentunya hal ini cukup berbeda di antara satu dengan lainnya dalam menyikapinya. Karena, setiap orang itu tidak sama, setiap orang itu unik, setiap orang merupakan mahluk individualisme yang membedakan satu dengan lainnya. Ada yang mempunyai tujuan hidup yang begitu kuat, namun prinsip hidupnya lemah, atau sebaliknya ada orang yang mempunyai tujuan hidup yang lemah, namun memiliki prinsip hidup yang kuat. Ini tidaklah menjadi suatu permasalahan, yang penting seberapa baiknya seseorang menyambung hidupnya dengan berbagai persoalan dunia yang ada, atau dengan kata lainya bagaimana kondisi psikologis/jiwa seseorang dalam menjalani hidupnya.
Dalam suatu kehidupan, pasti ada ambisi untuk kedepanya. Saya Megawati Bohari seorang mahasiswi Pascasarjana yang berkuliah di sebuah Universitas di Makassar, saya kuliah untuk menambah ilmu , wawasan, dan mencari gelar untuk mencapai cita-cita.

VISI
Visi saya, berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai titik maksimal. Menjadi seseorang yang berwibawa dalam tutur kata dan tindakan. Meraih kesuksesan dunia akhirat serta membahagiakan kedua orang tua.
            Dimana dalam visi tersebut saya dasari dengan berperilaku baik, berpikir positif, tampil sederhana, tegas dalam aturan, manusiawi dalam layanan, dan disegani orang.

MISI
Berkepribadian baik dan selalu taat kepada Allah dan patuh terhadap kedua orang tua, selalu menjaga kejujuran, mampu berinovasi, kreatif, dan  berprinsip untuk meraih kesuksesan,
Visi dan misi pribadi saya dilandasi oleh nilai-nilai
·        Kejujuran artinya menggunakan sesuatu yang menjadi milik sendiri atau dengan kata lain, tidak merebuthak orang lain.
·        Kerendahan hati artinya tidak sombong
·        Kebersamaan artinya menghargai semua pendapat atau ide seseorang, tidak mementingkan diri sendiri.

KELEBIHAN
Saya tipe orang yang optimis, tidak gampang menyerah dengan masalah yang dihadapi.

KEKURANGAN
·        Konsentrasi pikiran saya kurang kuat
·        Saya terlalu banyak curiga dan khawatir, dengan itu saya kadang-kadang susah mengontrol emosi
·        Ragu dalam mengambil keputusan, sehingga sering meminta pertimbangan kepada orang terdekat dalam mengambil keputusan
·        Saya termasuk orang yang keras kepala.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Mega's Blogg and Powered by Blogger.