Senin, 26 Desember 2011

Cyperaceae


 Makalah : Identifikasi Batang Rumput Teki

Tujuan Penulisan
Dalam penulisan makalah ini, kami mempunyai tujuan yakni untuk memberi informasi kepada pembaca tentang hal-hal yang berkaitan dengan morfologi batang secara umum dan deskripsi morfologi pada tumbuhan rumput teki.

Metode Penulisan
Dalam penulisan makalah ini, kami menggunakan beberapa metode tang diperoleh dari keterangan lain yang berhubungan dengan morfologi batang dan filotaksis khususnya pada rumput teki (Cyperus rotundus) berupa metode literatur atau metode pustaka seperti variasi buku dan dari situs-situs internet yang berhubungan dengan tema makalah sebagai sumber referensi dan rujukan.

Manfaat Penulisan
Dengan mengetahui lebih banyak tentang morfologi rumput teki, pembaca dapat mengenal lebih jauh tentang tumbuhan dari suku cyperaceae ini. Mulai dari batang, daun biji, proses respirasi, fotosintesis, hingga kandungan kimia yang dimilikinya. Diharapkan pembaca khususnya pelajar dan mahasiswa akan dapat memahami tentang pentingnya mempelajari morfologi dan sistematika tumbuhan.


Sinonim :C. curvatus Llanos / C. hexastochyus Rottb. C. / leptostachyus Griff. / C. madicans Fl.Graec. / C. odoratus Osbeck / C. tenuiflorus Royle (non Rottb.)
Kingdom : Plantae
Division : Magnoliophyta
Class : Liliopsida
Ordo : Poales
Family : Cyperaceae
Genus : Cyperus
Species : C. Rotundus

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Mega's Blogg and Powered by Blogger.